Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PERANCANGAN CUSTOMER RELATION MANAGEMENT (CRM) PADA X STUDIO MUSIK

Andriyani, Novian (2019) PERANCANGAN CUSTOMER RELATION MANAGEMENT (CRM) PADA X STUDIO MUSIK. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

X Studio Musik Rembang merupakan studio musik yang digunakan untuk memesan studio musik. Sistem administrasi bagian memesan ruang studio di X Studio masih menggunakan pendaftaran serta bayar uang muka secara langsung ketempat studio, bila tidak membayar uang muka tanggal yang dipesan tidak dapat dikonfirmasi, sehingga pelanggan kurang jelas dalam mendapatkan informasi detail tentang studio saat melakukan transaksi melalui via telepon. Karena permasalahan diatas, maka perlu dirancang suatu sistem Informasi berbasis web yang terkomputerisasi untuk mendukung administrasi dengan menggunakan metode Waterfall. Yang tepat digunakan dalam mengembangkan sistem administrasi di X Studio terutama pelayanannya dalam memesan ruangan dan ketersediaan jadwal. Sistem ini juga dibangun menurut konsep Customer Relation Management dengan fitur tambahan yang dapat menarik konsumen yang diharapkan dapat menjaga hubungan baik antara manajemen dan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.02.1815 NIM :15.01.55.0039
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sistem Administrasi, Pemesanan, Metode Waterfall, Customer Relation Management (CRM).
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Yuliana Eliza
Date Deposited: 13 Nov 2019 08:35
Last Modified: 13 Nov 2019 08:35
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5620

Actions (login required)

View Item View Item