Wibowo, Dhimas Satrio (2024) READER RESPONSE CRITICISM PORTRAYED IN AFTERSKOOL YOUTUBE CHANNEL “AUDIENCE CAPTURE”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK).
PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (1MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
Download (506kB) |
|
PDF (BAB I)
Download (315kB) |
|
PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
|
PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only Download (411kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (550kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis komentar dan umpan balik dari penonton terhadap episode saluran YouTube Afterskool tentang 'Audience Capture'. Teori Rosenblatt tentang pembaca diimplementasikan sehubungan dengan respons pembaca ini. Secara lebih spesifik, penekanan ditempatkan pada jenis tanggapan yang dominan di bagian komentar - tanggapan eferen atau aestetic. Hasilnya diharapkan dapat menunjukkan bagaimana dan apa pandangan tentang 'Audience Capture' yang dikonstruksi oleh khalayak berdasarkan pengalaman pribadi mereka dan referensi masyarakat. Penelitian ini penting karena memberikan informasi tentang bagaimana para pemirsa kontemporer mencerna dan memproses representasi media digital dari isu-isu sosial yang kompleks. Di tengah meningkatnya kekuatan platform media sosial seperti YouTube, penelitian yang menyelidiki jenis pesan yang beresonansi dengan pemirsa memiliki implikasi penting bagi para kreator, peneliti, dan pendidik. Penelitian ini tidak hanya memberikan kontribusi pada bidang akademis analisis Sastra dan Media, tetapi juga memiliki implikasi pada introspeksi psikologis akibat perilaku yang ditanggapi oleh audiens mereka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.III.05.01.0917 NIM.20.03.52.0004 |
Uncontrolled Keywords: | Audience Capture, Reader Response Theory, Efferent-Aesthetic Continuum, Social Media Influence |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Faculty / Institution: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya |
Depositing User: | F Fahmi |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:55 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:55 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/10209 |
Actions (login required)
View Item |