Ike Mahananing Setyo Utami, 06.05.52.0116 and Kartika, Andi (2012) KAJIAN EMPIRIS ATAS PERILAKU BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DALAM MEMPENGARUHI STRES KULIAH MAHASISWA AKUNTANSI. Students' Journal of Accounting and Banking , 1 (1).
PDF
Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan perilaku belajar mahasiswa jurusan akuntasi, keduanya memberikan pengaruh negatif dan signifikan terhadap stres kuliah responden, dalam hal ini variabel kecerdasan mosional memberikan pengaruh lebih dominan terhadap stres kuliah dibandingkan variabel perilaku belajar. Variabel Perilaku belajar (X1) mempunyai pengaruh negatif terhadap stress kuliah. Jika kecerdasan emosional semakin meningkat mengakibatkan stress kuliah semakin menurun, begitu pula sebaliknya jika pada kecerdasan emosional semakin menurun maka stress kuliah akan semakin meningkat.Variabel ecerdasan Emosional (X2) mempunyai pengaruh negatif terhadap terhadap stress kuliah. Pengaruh negatif ini berarti bahwa perilaku belajar dan stress kuliah menunjukkan pengaruh terbalik. Jika perilaku belajar semakin meningkat mengakibatkan stress kuliah semakin menurun, begitu pula sebaliknya jika pada perilaku belajar semakin menurun maka stress kuliah akan semakin meningkat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku belajar, kecerdasan emosional, stres kuliah. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Faculty / Institution: | ?? JurnalAk ?? |
Depositing User: | Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 07 Nov 2012 06:52 |
Last Modified: | 11 Nov 2012 04:12 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1130 |
Actions (login required)
View Item |