Pradini, Fransiskus Erwin (2012) RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PERMAINAN TRADISIONAL DAKON SECARA ONLINE DALAM UPAYA PELESTARIAN BUDAYA BANGSA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK ( UNISBANK ) SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dakon adalah salah satu jenis permainan tradisional yang terdapat di beberapa pulau di Indonesia. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi informasi yang sekaligus menawarkan permainan yang lebih menarik dan atraktif, permainan Dakon semakin ditinggalkan oleh masyarakat. Namun, di sisi lain ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan untuk melestarikan permainan tradisional Dakon. Adobe Flash adalah salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat animasi dan permainan. Dengan menggunakan Algoritma Greedy, permainan Dakon elektronik bisa dimainkan dengan melawan kecerdasan buatan yang sudah diimplementasikan ke dalam komputer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.01.0899 08.01.53.0193 |
Uncontrolled Keywords: | dakon, adobe flash, algoritma greedy, kecerdasan buatan |
Subjects: | |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Sanusi Wiji |
Date Deposited: | 13 May 2013 03:01 |
Last Modified: | 26 Jun 2013 02:24 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1383 |
Actions (login required)
View Item |