Fahlefi , Ari Resza (2010) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KORAN ( Studi kasus pada Koran Harian Pagi Radar Tegal ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
Abstract
Koran atau mediamassa saat ini menjadi barang yang mudah didapat dimana saja apalagi sekarang adalah era globalisasi jadi kita sebisa mungkin harus mengetahui berita atau informasi secepat mungkin. Berdasarkan pernyatan tersebut maka dalam penelitian inipenulis mengambil judul “ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KORAN. ( studi kasus pada Koran Harian Pagi Radar Tegal ). Penelitian ini mengenai variabel kualitas produk, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian dengan mengambil 100 responden, metode pengumpulan dengan cara purposive sampling dengan kriteria responden yang sudah pernah membeli dan membaca koran ini dan responden tersebut dikategorikan dewasa atau 17 tahun keatas, analisis menggunakan kualitatif dan kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F. Persamaan regresi berganda Y = 0,928 X 1 + 0,084 X 2 – 0,047 X + e. Koefisien dterminasi (Adjust R Square) didapatkan sebesar 0,879. Hal ini berarti 87,9% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi dari ke tiga variabel independen yaitu kualitas produk, promosi dan distribusi. Sedangkan sisanya 12,1% (100% - 87,9% = 12,1%) dijelaskan oleh sebabsebab yang lain diluar model. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh bukti empiris bahwa nilai t variabel kualitas produk sebesar 26,216 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar (0,000) < 0,05, nilai t variabel promosi sebesar 2,374 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar (0,020) < 0,05, nilai t variabel distribusi sebesar -1,340 dengan tingkat probabilitas signifikansi (0,184) > 0,05. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan ANOVA atau F test diperoleh nilai F hitung sebesar 241,521 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar (0,000) < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama (Simultan). 3
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Nim : 05.2502.0005 SKR.V.05.51.0008 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, promosi, distribusi, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tri Wiyono |
Date Deposited: | 10 Jul 2012 12:56 |
Last Modified: | 10 Jul 2012 12:56 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/217 |
Actions (login required)
View Item |