Makasari, Catur Septi (2010) ANALISIS KINERJA DISTRIBUSI SELLING IN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN ( Studi Pada Mie Instan Produk Indofood di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
Abstract
Tujuan penelitian dengan judul “ANALISIS KINERJA DISTRIBUSI SELLING IN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN ( Studi Kasus Pada Mi Instan Indofood di Semarang) ” adalah untuk menganalisis pengaruhnya distribusi selling in terhadap kinerja pemasaran mie instan produk Indofood di Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah convinience yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kemudahan, artinya siapa saja ( penjual, pengecer mi instan Indofood) mudah ditemui di Semarang. Adapun hasil hipotesisnya adalah Strategi pelayanan outlet berpengaruh positif dan signifikan terhadap selling in, sehingga hipotesis 1 diterima, atau terbukti kebenarannya. Kemampuan tenaga penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap selling in, sehingga hipotesis 2 diterima, atau terbukti kebenarannya. Hubungan dengan outlet berpengaruh positif dan signifikan terhadap selling in, sehingga hipotesis 3 diterima, atau terbukti kebenarannya. Citra pemasok perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap selling in, sehingga hipotesis 4 diterima, atau terbukti kebenarannya. Kesuksesan produk berpengaruh positif dan signifkan terhadap selling in, sehingga hipotesis 5 diterima, atau terbukti kebenarannya. Dukungan prinsipal berpengaruh positif dan signifikan terhadap selling in, sehingga hipotesis 6 diterima, atau terbukti kebenarannya. Selling in berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketersediaan dan keragaman produk, sehingga hipotesis 7 diterima, atau terbukti kebenarannya. Selling in berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, sehingga hipotesis 8 diterima, atau terbukti kebenarannya. Ketersediaan dan keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, sehingga hipotesis 9 diterima, atau terbukti kebenarannya. Berdasarkan tabel hasil uji regresi didapatkan angka koefisien determinasi berganda ( R 2 ) sebesar 0,391. Hal ini berarti bahwa sebesar 39,1% dapat dijelaskan oleh variabel strategi pelayanan outlet, variabel kemampuan tenaga penjualan, variabel hubungan dengan outlet, variabel citra pemasok perusahaan, variabel kesuksesan produk, variabel dukungan prinsipal. Sedangkan sisanya ( 100% - 39,1% = 60,9% ) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar variabel yang diteliti. Berdasarkan tabel hasil uji regresi didapatkan angka koefisien determinasi berganda ( R 2 ) sebesar 0,522. Hal ini berarti bahwa sebesar 52,2% dapat dijelaskan oleh variabel bebas selling in, variabel ketersediaan dan keragaman produk. Sedangkan sisanya ( 100% - 52,2% = 47,8% ) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar variabel yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Nim :05.2502.0083 SKR.V.05.51.0017 |
Uncontrolled Keywords: | ANALISIS KINERJA DISTRIBUSI SELLING IN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN ( Studi Kasus Pada Mi Instan Indofood di Semarang) |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tri Wiyono |
Date Deposited: | 10 Jul 2012 13:03 |
Last Modified: | 10 Jul 2012 13:03 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/227 |
Actions (login required)
View Item |