Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KUALITAS JASA DAN CITRA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Pada Pelanggan Note Book Toshiba di Semarang )

Rusilia, Eka (2010) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KUALITAS JASA DAN CITRA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Pada Pelanggan Note Book Toshiba di Semarang ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian dengan judul “PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KUALITAS JASA DAN CITRA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Pada Pelanggan Note Book Toshiba di Semarang ) ” adalah untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan, kualitas jasa dan citra produk terhadap loyalitas pelanggan note book Toshiba di Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling yaitu individuindividu yang kebetulan ditemui dan layak digunakan sebagai responden penelitian. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan Analisis Faktor untuk menguji validitas item pertanyaan, rumus Cronbach’s Alpha untuk menguji reliabilitas instrumen, analisis regresi berganda, untuk menguji besarnya pengaruh dari variabel bebas yang diuji uji t untuk menguji dan membuktikan pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas. Adapun hasil hipotesisnya adalah : ( 1 ) Hasil perhitungan statistik dengan analisis regresi linear berganda menunjukkan pelayanan, fasilitas, citra perusahaan dan kepuasan terhadap kepuasan pasien dengan persamaan regresi Y = 0,439 X + 0,237 X 2 + 0,262 X . Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah kepuasan pelanggan, variabel citra produk dan variabel kualitas jasa. ( 2 ) Nilai Adjusted R Square yang besarnya 0,545, yang berarti variasi perubahan kepuasan pelanggan ( X 3 1 ) , variabel kualitas jasa ( X ) dan variabel citra produk ( X ) secara bersama–sama terhadap loyalitas pelanggan sebesar 54,5%. Sedangkan sisanya sebanyak 45,5% ( 100% - 54,5% = 45,5%) dipengaruhi oleh variabel – variabel lain diluar model penelitian ini. ( 3 ) Menerima hipotesis yang diajukan, yaitu : Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan note book Toshiba di Kota Semarang, Kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan note book Toshiba di Kota Semarang dan Citra produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan note book Toshiba di Kota Semarang. 3 2 1

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim :07.3502.0507 SKR.V.05.51.0021
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, kualitas jasa, citra produk dan loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 10 Jul 2012 13:05
Last Modified: 19 Jul 2012 07:10
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item