Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER DALAM IKLAN SHAMPOO CLEAR MEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Purwandika, Arga Mulya (2014) PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER DALAM IKLAN SHAMPOO CLEAR MEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menguji pengaruh kredibilitas sumber yaitu daya tarik, kepercayaan, dan keahlian dalam iklan shampoo Clear Men terhadap minat beli konsumen pada mahasiswa Universitas Stikubank Semarang ,untuk melihat seberapa besar pengaruh endorser/sumber dalam iklan dapat menarik dan memunculkan minat beli konsumen.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pusposive sampling dan memperoleh sample size sebesar 150 sample mahasiswa universitas stikubank.Data dari kuesioner kemudian diuji dengan Uji validitas, Reliabilitas, hipotesis, dan regresi berganda.Hasilnya variabel daya tarik, kepercayaan, dan keahlian berpengaruh terhadap minat beli konsumen.Penelitian ini mempunyai keterbatasan yaitu periode pengambilan sampel yang relatif pendek dan hanya mengambil sampel mahasiswa Universitas Stikubank saja.Oleh karena itu pada penelitian selanjutnya disarankan mempertimbangkan waktu dalam periode pengambilan sampel danpenggunaan sampel yang lebih luas serta menambah variabel

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 10.05.51.0017 SKR.V.05.51.0802
Uncontrolled Keywords: Daya tarik, kepercayaan, keahlian, dan minat beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 08 Mar 2015 09:11
Last Modified: 29 Oct 2015 05:11
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2310

Actions (login required)

View Item View Item