Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE BLACKBERRY ( Studi Pada Mahasiswa Unisbank Di Semarang )

FAHRUDIN, ARI (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE BLACKBERRY ( Studi Pada Mahasiswa Unisbank Di Semarang ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Saat ini teknologi informasi yang dibutuhkan banyak orang adalah telepon genggam. Selain berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, ponsel umumnya juga mempunyai fungsi pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). Saat ini beredar berbagai merek telepon genggam (handphone) dipasaran, diantaranya, Nokia, Samsung, Blackberry, Sony Ericsson. Diantara merek handphone tersebut, market share Blackberry pada tahun 2011 – 2012 mengalami penurunan. Hal ini diduga loyalitas konsumen terhadap Blackberry cenderung rendah. Loyalitas yang rendah disebabkan karena keputusan pembelian terhadap Blackberry juga rendah. Banyak faktor yang mempengaruhi penurunan pembelian tersebut, seperti kualitas produk dan harga yang kurang sesuai dengan keinginan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank), Jl. Tri Lomba Juang dan Jl. Kendeng V Bendan Ngisor, Semarang pengguna handphone Blackberry. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa. Jenis dan teknik pengambilan sampel menggunakan puposivel sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah primer Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1). Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2). Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3). Keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. (4). Kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. (5). Harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. (6). Kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian sebagai mediasi. (7). Harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM.09.05.51.0060 SKR.V.05.51.0805
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 26 Oct 2015 03:20
Last Modified: 29 Oct 2015 05:30
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2311

Actions (login required)

View Item View Item