PRATISTA, ASA BANGKIT PROBO (2014) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, SIKAP KONSUMEN DAN PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE “BLACKBERRY” (Studi Pada Masyarakat di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi khususnya teknologi handphone pada jaman sekarang ini memang layak mendapat perhatian, hal ini dikarenakan hampir semua batasan umur mengenal handphone, bahkan hampir semua lapisan masyarakat menggunakan handphone dalam kehidupannya sehari-hari, sehubungan dengan itu, BlackBerry zaman sekarang ini mulai menjadi trend dalam masyarakat Indonesia, Semarang pada khususnya. Penelitian ini menguji tentang bagaimana pengaruh motivasi konsumen, persepsi konsumen, sikap konsumen dan pembelajaran konsumen terhadap keputusan pembelian smartphone “BlackBerry” (Studi Pada Masyarakat di Kota Semarang). Populasi penelitian masyarakat Kota Semarang. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling method. Teknik ini merupakan teknik pengambilan sampel yang diperoleh dari siapa saja yang berada di lingkup tersebut. Dengan demikian berarti sampel yang diambil merupakan masyarakat Semarang yang kebetulan dijumpai dan telah membeli smartphone BlackBerry di beberapa Mall di Semarang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif dan signifikan antara persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara sikap konsumen terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara pembelajaran konsumen terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel motivasi, persepsi, sikap konsumen dan pembelajaran secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, Nilai koefisien determinasi adalah Adjusted R Square yaitu sebesar sebesar 16,7%. Hal ini berarti bahwa petanyaan-pertanyaan yang dibuat dari keseluruhan variabel dalam penelitian ini hanya mampu mengungkapkan sebesar 16,7% dari total keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 83,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti asosiasi merek, loyalitas merek dan ekuitas merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 06.25.02.0025 SKR. V.25.02.0778 |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi konsumen, persepsi konsumen, sikap konsumen, pembelajaran konsumen dan keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 26 Oct 2015 03:21 |
Last Modified: | 29 Oct 2015 04:59 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2312 |
Actions (login required)
View Item |