Fifilia, Erna Triastuti (2010) ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH ( Studi Pada Perumahan Graha Estetika Semarang ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Kebutuhan masyarakat semakin bertambah, semula hanya memerlukan kebutuhan sandang dan pangan saja, maka sekarang juga membutuhkan papan. Untuk memenuhi kebutuhan yang terakhir ini sangat sulit dilakukan karena secara penawaran tanah terbatas. Dengan adanya kondisi tersebut, nampaknya sangat mempengaruhi kelangsungan hidup PT. Dasa Wilis Raya Semarang. PT. Dasa Wilis Raya Semarang berlokasi di Jl. Wilis No. 12 Semarang merupakan perusahaan pengembang ( developer) dengan hasil pembangunan Perumahan Graha Estitika. PT. Dasa Wilis Raya Semarang berkesempatan menarik konsumen dalam pembelian rumah yang selama ini telah dibangun di kota Semarang. Halhal tersebut dapat dilakukan dengan cara seperti membangun rumah yang kuat dan kokoh, mendesain bangunan rumah yang menarik serta tidak ketinggalan untuk diperhatikan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian rumah antara lain produk, harga, promosi dan lokasi. Berdasarkan uraian diatas, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan mengambil judul “ ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH ( Studi Pada Perumahan Graha Estetika Semarang ) “. Penelitian mengenai variabel produk ( X 1 ) , harga ( X 2 ) , promosi ( X ) dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Graha Estetika Semarang ( Y ) mengambil 80 responden dengan taraf signifikan 5%, data yang digunakan data primer dan sekunder, analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F. Berdasarkan analisis data variabel produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan Graha Estetika Semarang dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : pengujian hipotesis secara parsial dapat diperoleh : secara parsial ( individu) terdapat pengaruh positif signifikan antara produk terhadap keputusan pembelian perumahan Graha Estetika Semarang. Secara parsial ( individu) terdapat pengaruh positif signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian perumahan Graha Estetika Semarang. Secara parsial ( individu) terdapat pengaruh positif signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian perumahan Graha Estetika Semarang Secara parsial ( individu) terdapat pengaruh positif signifikan antara lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan Graha Estetika Semarang dan pengujian hipotesis secara simultan juga menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan Graha Estetika Semarang. Pengujian koefisien determinasi didapatkan angka adjusted R Square sebesar 0,603. Hal ini berarti bahwa sebesar 60,3 % dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian perumahan Graha Estetika Semarang. Sedangkan 39,7 % dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar variabel yang diteliti misalnya pelayanan dan pesaing. 3
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Nim :05.2502.0049 SKR.V.05.51.0023 |
Uncontrolled Keywords: | ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH ( Studi Pada Perumahan Graha Estetika Semarang ) “. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tri Wiyono |
Date Deposited: | 10 Jul 2012 13:05 |
Last Modified: | 10 Jul 2012 13:05 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/233 |
Actions (login required)
View Item |