Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA AIR MINUM AQUA. ( Studi kasus pada Mahasiswa STIE STIKUBANK )

H, LIKA DINI (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA AIR MINUM AQUA. ( Studi kasus pada Mahasiswa STIE STIKUBANK ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini produk air minum dalam kemasan kian marak dimana perusahaan menawarkan berbagai produk unggulan dari berbagai perusahaan beredar dipasaran.Hal ini terjadi bermaksud untuk mengambil simpati konsumen supaya mengkonsumsinya.Dari sudut pandang konsumen karena produk yang ditawarkan merupakan air yang dikonsumsinya setiap hari, maka sewajarlah konsumen selektif dalam menentukan produk pilihannya. ] Aqua merupakan produk air minum dalam kemasan yang pertama kali di Indonesia yang merupakan produk yang diminati banyak konsumen.Siapa sih yang tidak kenal dengan Aqua? Merek inilah yang menjadi pemimpin produk air minum dalam kemasan saat ini. Dengan melihst hal tersebut diatas peneliti tertarik melakukan penelitian dengan mengambil judul “ Analisis Faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna air minum Aqua. ( studi kasus pada mahasiswa STIE STIKUBANK Semarang ) . Dari analisis regresi berganda dapat dilihat pengaruh yang positif dan signifikan dari variable pelayanan nilai koefisien regresi sebesar 0,224 Vareable merek nilia koefisien regresi sebesar 0,348 dan variable kualitas dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,384. Dari penelitian ini variable harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsuman sedangkan varioable yang dominant dan paling kuat adalah variable kualitas dan merek. Dari hasik pengujian hipotesis parsiel yang mempunyai pengarubh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yakni; pelayanan karena t hitung 3,538 > t table 1,6641- Merek karena t hitung 4,296 > t table 1,6641- Kualitas karena t hitung 3,980 > t table 1,6641. Dengan kata lain Ha pelayanan, merek, l]kualitas diterima dan Ho ditolak. Sedangkan harga tidak berpengaruh positif dan signifikan karena t hitung 1,462 < t table 1,6641 dengan kata lain Ho diterima dan Ha ditolak. Sedagkan hasil dari hipotesis simultan adalah nilai F hitung 26,896 > dari F table yakni sebesar 2,49. jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Implikasinya yakni pelayanan, harga , merek dan kualitas secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan tarhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim :0025020092 SKR.V.05.51.0039
Uncontrolled Keywords: ] Aqua merupakan produk air minum dalam kemasan yang pertama kali di Indonesia yang merupakan produk yang diminati banyak konsumen.Siapa sih yang tidak kenal dengan Aqua? Merek inilah yang menjadi pemimpin produk air minum dalam kemasan saat ini.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 10 Jul 2012 13:18
Last Modified: 10 Jul 2012 13:18
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/249

Actions (login required)

View Item View Item