Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan BNI Card Center Semarang

Kumoro W, Rr. Suslevi K (2010) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan BNI Card Center Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)

Abstract

Untuk mewujudkan kinerja karyawan yang efektif dan efisien, pengelolaan atas tenaga kerja menjadi bagian yang strategis dan menentukan bagi BNI Card Center Semarang. Antara perusahaan dalam hal ini BNI Card Center Semarang dan karyawan sudah merupakan komunitas yang memiliki hubungan yang bersifat simultan dan harus seimbang. Artinya pada satu sisi pegawai harus di manage dalam kerangka alur kepentingan perusahaan, dilain pihak kegiatan BNI Card Center Semarang juga harus dapat memperhatikan kepentingan dan kebutuhan yang diinginkan pegawai. Tujuan yang ingin dicapai dengan melaksanakan penelitian ini menganalisis kepemimpinan transformasional, budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan BNI Card Center Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Jateng Kantor Pusat yang berjumlah 70 orang. Dalam penelitian ini seluruh pegawai dijadikan populasi maka disebut penelitian populasi/sensus. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan hasil uji validitas dapat diketahui keseluruhan indikator valid hal ini ditunjukkan keseluruhan indikator mempunyai loading faktor yang lebih besar daripada rule of thumb ( 0,4) . Dari hasil uji reliabilitas dapat diketahui keseluruhan variabel adalah reliabel karena memiliki nilai alpha diatas 0,60. Variabel bebas yang terdiri dari kepemimpinan transformasional ( X1) , Budaya organisasi ( X2) dan motivasi kerja ( X3 ) mempunyai tanda positif, berarti jika variabel tersebut baik/memadai maka variabel terikat yakni kinerja karyawan BNI Card Center Semarang akan meningkat. Hipotesis pertama ada pengaruh positif yang signifikan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan BNI Card Center Semarang, terbukti kebenarannya. Hipotesis kedua ada pengaruh positif yang signifikan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan BNI Card Center Semarang, terbukti kebenarannya. Hipotesis ketiga ada pengaruh positif signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan BNI Card Center Semarang, terbukti kebenarannya. Nilai koefisien determinasi ( Adjusted R Square ) adalah sebesar 0,642 yang berarti variasi perubahan kinerja karyawan BNI Card Center Semarang dipengaruhi Kepemimpinan transformasional, Budaya organisasi, dan motivasi kerja oleh sebesar 64,2%, sedangkan sisanya 35,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Variabel yang dominan mempengaruhi kinerja karyawan BNI Card Center Semarang adalah budaya organisasi hal ini ditunjukkan koefisien regresi b2=0,340

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 0735020516 SKR.V.05.51.0051
Uncontrolled Keywords: Tujuan yang ingin dicapai dengan melaksanakan penelitian ini menganalisis kepemimpinan transformasional, budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan BNI Card Center Semarang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 10 Jul 2012 13:23
Last Modified: 19 Jul 2012 07:08
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item View Item