Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU BATIK ( Study pada Konsumen Batik di Pasar Johar Semarang )

Cahyono, Sukma (2010) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU BATIK ( Study pada Konsumen Batik di Pasar Johar Semarang ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah agar mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, desain produk,dan harga secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Baju Batik. Peneliti mengambil judul : “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Desain Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Baju Batik” ( Study Pada Konsumen Batik di Pasar Johar Semarang ) . Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen yang membeli Baju Batik, peneliti mengambil sampel 100 orang, Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah Accidental Random Sampling. Alat yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis ( Uji t dan Uji F ) untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas produk, Desain produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Baju Batik. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 0,235 X 1 + 0,285 X 2 + 0,283 X 3 + 0,256 X . Pengujian hipotesis di peroleh hasil sebagai berikut : Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Uji t sebesar ( 0,002 ) < ( 0,05) level of signifikan, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Uji t sebesar ( 0,001) < ( 0,05) level of signifikan, Desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Uji t sebesar ( 0,000 ) < ( 0,05) level of signifikan, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Uji t sebesar ( 0,002 ) < ( 0,05) level of signifikan. Sedangkan secara serempak ( stimulan) variabel Harga , Kualitas produk , Desain produk , dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan ( 0,000 ) < ( 0,05 ) terhadap Keputusan pembelian Baju Batik. 4

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim :08.3502.0031 SKR.V.05.51.0052
Uncontrolled Keywords: “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Desain Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Baju Batik” ( Study Pada Konsumen Batik di Pasar Johar Semarang ) .
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 10 Jul 2012 13:24
Last Modified: 19 Jul 2012 07:05
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item