Windu Winata, Ika (2015) PENGARUH SOSIAL EKONOMI, GAYA HIDUP, PSIKOLOGIS KONSUMEN, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi Pada Pelajar SMA Kesatrian 1 Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini untuk menganalisis dan menguji tentang pengaruh sosial ekonomi, gaya hidup, psikologis konsumen, kelompok referensi terhadap keputusan pembelian handphone blackberry. Obyek penelitian dalam penulisan ini adalah SMA Kesatrian 1 Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan sample random sampling (acak) berjumlah 100 responden sebagai sampel dengan metode pengumpulan data yang menggunakan kuesioner (angket) dengan cara menyebarkan daftar pertanyaan kepada responden guna mendapatkan informasi. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan analisis faktor untuk menguji validitas item pertanyaan, rumus cronbach alpha untuk menguji reliabilitas masing-masing variabel bebas yang diuji dengan analisis regresi. Hasil penelitiannya adalah: (1) Sosial ekonomi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Gaya hidup mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Psikologis konsumen mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Kelompok referensi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 11.05.51.0038 SKR. V.05.51.0844 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Sosial Ekonomi, Gaya Hidup, Psikologis Konsumen, dan KelompokReferensi. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Woro Trijanti |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 08:26 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 08:26 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2927 |
Actions (login required)
View Item |