Hafiz Yanuar, Muhammad (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA NIKE (Studi Pada Toko Sport Icon di Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Sepatu olahraga merupakan bagian penting dalam menunjang kegiatan berolahraga. Dari sekian banyak merek sepatu olahraga, NIKE adalah merek sepatu olahraga yang telah diakui kehandalannya oleh masyarakat atau dapat diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang seiring dengan persaingan sepatu olahraga dengan berbagai merek lain. Penelitian mengenai analisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga NIKE dilakukan dengan tujuan untuk menganalisa keputusan pembelian konsumen di Toko Sport Icon Semarang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan mengajukan sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dari responden. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian sepatu olahraga NIKE di Toko Sport Icon Semarang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik “Accidental Sampling”, dengan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang. Pengujian instrumen penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis faktor untuk menguji validitas, danalpha cronbachuntuk menguji reliabilitas instrumen.Analisis regresi digunakan untuk menguji pengaruh dari masingmasing variabel bebas terhadap keputusan pembelian, dan koefesien determinasi untuk mengukur seberapa jauh kemampuan model variasi perubahan terhadap variabel dependen. Secara parsial hasil penelitianmenunjukan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga NIKE di Toko Sport Icon di Semarang. Variabel yang paling besar pengaruh nya terhadap keputusan pembelian adalah variabel citra merek yang diikuti dengan variabel kualitas produk, dan persepsi harga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM.10.05.51.0060 SKR.V.05.51.0877 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Woro Trijanti |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 08:26 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 08:26 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2933 |
Actions (login required)
View Item |