Ramadiyanto, Adi (2015) CUSTOMER RELATION MANAGEMENT PADA KLINIK ESTETIKA SEMARANG MENGGUNAKAN SMS GATEWAY. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan Dalam sebuah bisnis apapun menjaga hubungan baik dengan pelanggan adalah sesuatu yang perlu dilakukan, terlebih perusahan yang bergerak dalam bidang kesehatan kulit seperti Klinik ESTETIKA dr. Affandi Semarang. Selain menjual produk-produk obat untuk perawatan kulit, Klinik ESTETIKA dr. Affandi Semarang menyediakan jasa perawatan kulit melalui treatment-treatment tertentu. Lewat SMS Gateway Klinik ESTETIKA dr. Affandi Semarang ingin memberikan pelayanan lebih optimal lagi khususnya berkaitan dengan informasi promo, reminder jadwal periksa kembali, jadwal dokter terbaru dan ucapan ulang tahun. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi CRM menggunakan SMS Gateway yang nantinya akan di implementasikan pada Klinik ESTETIKA dr. Affandi Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM:12.01.63.0001 SKR.I.05.01.1217 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (CRM), SMS Gateway, Klinik ESTETIKA dr. Affandi Semarang. Semarang : Februari 201 |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Ani Mariawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2015 07:17 |
Last Modified: | 28 Oct 2015 07:17 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2955 |
Actions (login required)
View Item |