Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PEMBUATAN APLIKASI GAME PENGOLAHAN KATA DENGAN MEDIA GAMBAR BERBASIS ANDROID

ROUF, SYAIFUL (2015) PEMBUATAN APLIKASI GAME PENGOLAHAN KATA DENGAN MEDIA GAMBAR BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK).

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Di dalam perkembangan teknologi yang semakin maju, handphone sudah menjadi kebutuhan bagi semua golongan, baik tua, muda, bahkan anak-anak. Fungsi handphone dapat berbeda-beda bagi seseorang tergantung dengan kebutuhannya masing-masing. Handphone atau yang sekarang ini sering disebut sebagai smartphone berubah fungsi dari alat komunikasi menjadi media hiburan terutama untuk bermain game. Game tidak hanya digunakan untuk sarana hiburan saja tapi bisa digunakan sebagai media pembelajaran, dengan dibuatnya aplikasi yang penulis buat bisa menarik minat anak dalam mengenal nama-nama buah dengan media gambar yang ada di dalamnya. Di sini penulis melakukan penelitian di Taman Kanak Pertiwi Desa Raji, Kelurahan Raji Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan daya ingat anak terhadap gambar, khususnya buah-buahan dengan piranti pengolah kata. Untuk mempermudah anak dalam menjawab pertanyaan, dalam aplikasi ini dibantu tampilan 3 karakter secara acak dan berapa jumlah karakter yang harus di isikan terhadap gambar yang sedang ditampilkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 11.01.53.0046 SKR : I.05.01.1290
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Dani Wardaniati
Date Deposited: 01 Feb 2016 02:17
Last Modified: 01 Feb 2016 02:17
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2972

Actions (login required)

View Item View Item