Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DYRIANA BAKERY & CAFE SEMARANG

Sandi, Lita Amelia (2015) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DYRIANA BAKERY & CAFE SEMARANG. Undergraduate thesis, STIKUBANK UNIVERSITY (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DYRIANA BAKERY & CAFE SEMARANG Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh harga, citra merek, kualitas makanan terhadap keputusan pembelian. Obyek penelitian dalam penulisan ini adalah Dyrianan bakery Semarang. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Sampel size yang digunakan dalam penelitian ini akan disediakan 104 kuesioner yang akan dibagikan kepada responden secara acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Tujuan penelitian dirumuskan untuk mencari jawaban atas alur yang mempengaruhi keputusan pembelian. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan analisis faktor untuk menguji validitas item pertanyaan, rumus cronbach alpha untuk menguji reliabilitas instrument, analisis regresi, untuk menguji besarnya pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas yang diuji dengan koefisien determinasi (R²) dan uji F model untuk menguji dan membuktikan pengaruh secara parsial masingmasing variabel bebas. Adapun hasil penelitiannya adalah : (1) Harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, semakin harga terjangkau diberikan maka akan meningkatkan keputusan pembelian. (2) Citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, semakin merek terpercaya akan meningkatkan keputusan pembelian. (3) kualitas makanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, semakin baik nilai nutrisinya, tingkat bahan yang digunakan dan penampilan dari produk maka keputusan pembelian akan meningkat. . Kata Kunci : Harga, Citra merek, Kualitas makanan, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 11.05.51.0097 SKR V.05.51.0845
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Harga, Citra merek, Kualitas makanan, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Cholifah Noor
Date Deposited: 10 Jun 2016 08:32
Last Modified: 10 Jun 2016 08:32
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2981

Actions (login required)

View Item View Item