ARIYAWAN PRIHANDOKO, BONI (2015) ANALISA DAN PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) SEBAGAI SISTEM PELAYANAN PASIEN PADA RS. BHAKTI WIRA TAMTAMA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Rumah sakit merupakan bagian penting di dalam suatu wilayah. Karena perannya yang sangat vital di tengah-tengah masyarakat pada era globalisasi sekarang ini banyak berdiri rumah sakit baru baik itu milik swasta atau pemerintah. Hal ini menimbulkan adanya persaingan dalam memberikan pelayanan terhadap pasien karena pelayanan yang baik dan maksimal memberikan kepuasan terhadap pasien. RS. Bhakti Wira Tamtama Semarang merupakan rumah sakit dibawah komando TNI Angkatan Darat. Rumah sakit ini masih tertinggal jauh dibanding rumah sakit lain di Semarang khususnya dibidang teknologi informasi. Masih banyaknya keluhan dari pasien serta saran-saran yang tidak tersampaikan seputar pelayanan rumah sakit. Hal ini yang menjadi dasar ide pembuatan sistem pelayanan pasien yang berbasis CRM. Diharapkan dengan adanya sistem ini segala keluhan dan masukan dari pasien dapat menjadi tolak ukur rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM :10.01.53.0004 SKR.I.05.01.1262 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem pelayanan pasien, CRM, Polling |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Heri Iskandar |
Date Deposited: | 01 Feb 2016 02:42 |
Last Modified: | 01 Feb 2016 02:42 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3036 |
Actions (login required)
View Item |