Wulandari, Aprillia Hasta (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, PERILAKU BELAJAR, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI IFRS (Studi Empiris Tingkat Pemahaman International Financial Reporting Standards Pada Mahasiswa Universitas Stikubank). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis mengenai kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi IFRS. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa studi S1 akuntansi yang terdaftar di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik convenience sampling. Jumlah sampel diperoleh sebanyak 41 responden dari jumlah mahasiswa yang terdaftar di universitas stikubank (unisbank) semarang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi IFRS, sedangkan minat belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi IFRS. .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM. 12.05.52.0088 SKR.V.05.52.1299 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kecerdasan emosional, Kecerdasan spiritual, Perilaku belajar, Minat belajar dan Pemahaman IFRS. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 22 Feb 2017 04:10 |
Last Modified: | 22 Feb 2017 04:10 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3726 |
Actions (login required)
View Item |