Natalia Neno, Decidiana (2016) Pengaruh Nilai Produk dan Harga dan Citra Merek terhadap Niat Beli Ulang melalui Sikap Pelanggan Pengguna Smartphone Samsung. Undergraduate thesis, Unisbank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel nilai produk, harga, dan citra merek terhadap niat beli ulang melalui sikap pelanggan pengguna smartphone Samsung. Responden penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang ingin dan pernah membeli smarpthone Samsung sebanyak 54 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Data dari kuesioner kemudian diuji dengan uji validitas, reliabilitas, hipotesis, dan regresi berganda. Hasilnya variabel nilai produk, harga, dan citra merek berpengaruh terhadap sikap pelanggan dan nilai produk, harga, citra merek dan sikap pelanggan berpengaruh terhadap niat beli ulang pada smartphone Samsung. Kesimpulan akhir penelitian ini dapat direkomendasikan sebagai masukan bagi pihak manajemen. Peneliti percaya bahwa pendekatan melalui nilai produk, harga, citra merek akan berpengaruh pada keyakinan dan evaluasi dari sikap pelanggan sehingga tercipta niat pembelian ulang pada produk smartphone Samsung. Penelitian ini mempunyai keterbatasan yaitu periode pengambilan sampel yang relatif pendek, dan populasi yang terbatas hanya dalam lingkup Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Sikubank. Oleh karena itu pada penelitian selanjutnya disarankan mempertimbangkan waktu dalam periode pengambilan sampel dan memperluas jangkauan populasi dan sampel agar mendapatkan data dan infomasi yang lebih lengkap. Kata kunci : nilai produk, harga, citra merek, sikap pelanggan dan n
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 12.05.51.0192 SKR V.05.51.0932 |
Uncontrolled Keywords: | nilai produk, harga, citra merek, sikap pelanggan dan niat beli ulang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 25 Oct 2016 04:07 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 04:13 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3745 |
Actions (login required)
View Item |