Bagus Saputra, Helmy (2016) PENGARUH CUSTOMER SERVICE, MERCHANDISE ASSORTMENTS, PERCEIVED PRICE, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE SEMARANG. Undergraduate thesis, Unisbank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
Abstract
Pada era global sekarang ini perkembangan industri retail di Indonesia begitu cepat, perkembangan industri retail di Indonesia mengalami peningkatan selama 10 tahun terakhir, baik retail swalayan maupun retail non swalayan, dengan pesatnya perkembangan usaha retail ini, maka persaingan di bidang pemasaran retail atau eceran pun semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer service, merchandise assortments, perceived price, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Matahari Departement Store Semarang. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang pernah membeli di Matahari Departemen Store Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Alat analisa yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t dan uji f. Dalam pengujian instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dengan analisis faktor (KMO) dan uji reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer service, merchandise assortments, perceived price, dan store atmosphere terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci :
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Nim : 12.05.51.0203 SKR : V.05.51.0886 |
Uncontrolled Keywords: | Customer service, Merchandise assortments, Perceived price, Store atmosphere, dan Keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 22 Feb 2017 05:56 |
Last Modified: | 22 Feb 2017 05:56 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3761 |
Actions (login required)
View Item |