Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Pembeli Produk di Butik Felucy Semarang)

Septiani Rahayu, Ika (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Pembeli Produk di Butik Felucy Semarang). Undergraduate thesis, Unisbank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan mode dan fashion di Indonesia sudah cukup pesat dengan dukungan kreatifitas dan inovasi-inovasi dari desainer-desainer muda. Seiring berjalannya waktu butik-butik mulai bermunculan, butik menawarkan suatu produk yang diperuntukkan untuk perempuan dan lebih tepatnya anak muda jaman sekarang yang ingin tampil cantik dan lebih modis yang mengikuti alur model yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah dengan metode Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel yang dipilih secara cermat dengan mengambil objek penelitian yang selektif dan mempunyai ciri-ciri yang spesifik. Data yang digunakan adalah data primer, analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang meliputi uji F dan uji t. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis didapatkan hasil bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk, persepsi harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian determinasi diketahui variabel kualitas produk, persepsi harga dan promosi mampu menjelaskan variasi sebesar 70,8% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 29,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini. Katakunci:Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 12.05.51.0129 SKR : V.05.51.0929
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Cholifah Noor
Date Deposited: 22 Feb 2017 05:57
Last Modified: 22 Feb 2017 05:57
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3769

Actions (login required)

View Item View Item