Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE ANDROID MEREK SMARTFREN (Studi Kasus pada Pusat Penjualan Handphone di Matahari Simpang Lima Semarang)

Latuconsina, Jean Shiska Malaon (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE ANDROID MEREK SMARTFREN (Studi Kasus pada Pusat Penjualan Handphone di Matahari Simpang Lima Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian handphone Smartfren android. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumber asli berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli handphone Android merek Smartfren di Pusat Penjualan handphone Matahari Simpang Lima Semarang sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Adapun kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian handphone Smartfreen Android di Pusat Penjualan handphone Matahari Simpang Lima Semarang, dan konsumen yang berusia minimal 17 tahun. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan pengujian validitas menggunakan analisis faktor, pengujian reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Smartfren android. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Smartfren android. Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Smartfren android.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 12.05.51.0020 SKR.V.05.51.0961
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas produk, Persepsi harga, Sikap konsumen, dan Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Woro Trijanti
Date Deposited: 22 Feb 2017 04:02
Last Modified: 22 Feb 2017 04:02
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3784

Actions (login required)

View Item View Item