Yusuf, Alifahrudin Irvan (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DENGAN KEPUASAN ANGGOTA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Di Koperasi Simpan Pinjam Loh Jinawi ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas layanan, kepercayaan, citra perusahaan dan kepuasan anggota sebagai variabel intervening terhadap loyalitas anggota. Populasi penelitian ini adalah annggota Koperasi Simpan Pinjam Loh Jiawi. Jumlah sampel 100 responden dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Data diperoleh dengan kuesioner. Variabel penelitian ini kualitas layanan (X1), kepercayaan (X2), citra perusahaan (X3), kepuasan (Y1), dan loyalitas (Y2). Analisis data dengan analisis statistik deskriptif dan path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan (X1), kepercayaan (X2) dan citra perusahaan (X3) menunjukkan adanya pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas (Y2) dibandingkan variabel intervening kepuasan (Y1). Hasil dari Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) berpengaruh terhadap loyalitas (Y2), kepercayaan (X2) berpengaruh terhadap loyalitas (Y2) , citra perusahaan (X3) berpengaruh terhadap loyalitas (Y2). Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan (X1), kepercayaan (X2), citra perusahaan (X3) berpengaruh langsung terhadap loyalitas (Y2) dibandingkan melalui kepuasan (Y1) sebagai variabel intervening. Disarankan kepada pihak KSP Loh Jinawi untuk meningkatkan kualitas layanan, dari segi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Pada kepercayaan hendaknya pihak KSP Loh Jinawi mampu meningkatkan kepercayaan anggotanya dan pada citra perusahaan hendaknya KSP Loh Jinawi mampu menunjukkan kestabilannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM. 13.05.51.0105 SKR. V.05.51.1089 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas layanan, kepercayaan, citra perusahaan, kepuasan dan loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 02:09 |
Last Modified: | 13 Oct 2017 02:09 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4054 |
Actions (login required)
View Item |