Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Nissan Di Kota Semarang Tahun 2017)

Masruchin, Charis (2017) ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Nissan Di Kota Semarang Tahun 2017). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor perusahaan untuk memperoleh loyalitas yang tinggi dari para pelanggannya. Kepuasan pelanggan memiliki keterkaitan langsung dengan kualitas produk, citra merek dan persepsi harga. Pelanggan yang harapannya terpenuhi atau bahkan terlampaui akan menyebarkan berita positif terkait kinerja yang dirasakannya kepada orang lain. Dengan menjadi pelanggan yang puas, nilai ketertarikan pelanggan terhadap produk dan layanan yang ditawarkan oleh Nissan juga akan bertambah. Hal ini tentunya sangat menguntungkan pihak Nissan sebagai produsen, karena pelanggan akan tetap setia dengan segala bentuk layanan yang diberikan oleh pihak produsen mobil Nissan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan Nissan di Kota Semarang tahun 2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan analisis jalur (path). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM. 12.05.51.0078 SKR. V.05.51.1093
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kualitas produk, citra merek, persepsi harga, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 14 Oct 2017 03:51
Last Modified: 14 Oct 2017 03:51
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4077

Actions (login required)

View Item View Item