Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH Kredit Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang

Yanairul M, Siti (2011) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH Kredit Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh bukti langsung (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) terhadap kepuasan nasabah.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menjadi nasabah Kredit pada PT. Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang hingga akhir Desember 2010, yaitu sebanyak 1.937 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling yang berdasarkan dengan kriteria. Adapun kriterianya adalah nasabah kredit di Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang yang sudah pernah melakukan pinjaman selama 2 kali Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara tangibles terhadap kepuasan nasabah kredit Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara reliability terhadap kepuasan nasabah kredit Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara responsiveness terhadap kepuasan nasabah kredit Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara assurance terhadap kepuasan nasabah kredit Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang. (5). Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara emphaty terhadap kepuasan nasabah kredit Bank Jateng Kantor Cabang Utama Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: N I M : 07.2502.0013 SKR V.05.51.0125
Uncontrolled Keywords: bukti langsung (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Cholifah Noor
Date Deposited: 02 Aug 2012 06:40
Last Modified: 02 Aug 2012 06:40
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item View Item