Kusumo, Probo Dwi (2010) PENGARUH REPUTASI, PRIVASI, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN (TRUST) PENGGUNA INTERNET DI SEMARANG DALAM SISTEM E-COMMERCE. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (976kB) |
Abstract
Salah satu pen mmerce di Indonesia adalah kurangnya kepercayaan dari pengguna layanan tersebut. Masa depan ecommerce sendiri akan lemah jika tidak ada kepercayaan dari konsumen. Oleh sebab itu, membangun keperca dunia internet menjadi suatu tantangan tersendiri bagi penjual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh reputasi privasi, dan keamanan terhadap kepercayaan pengguna e-commerce di Semarang. Ada tiga hipotesis yang akan diuji, dimana hipotesis tersebut mengukur pengaruh reputasi, kepercayaan, serta keamanan terhadap kepercayaan pengguna e-commerce. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik recruited sampling, yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria tertentu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga hipotesis tersebut diterima. Dalam pengujian ini, hipotesis menunjukkan bahwa reputasi, privasi, dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pengguna e-commerce. Dimana untuk variabel keamanan memiliki pengaruh yang paling besar terhadap kepercayaan pengguna internet dalam sistem e-commerce dan variabel privasi memiliki penga ruh yang paling kecil di banding variabel reputasi maupun keamanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 07.2502.0029 SKR V.05.51.0126 |
Uncontrolled Keywords: | reputasi, privasi, keamanan, kepercayaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 03 Aug 2012 06:10 |
Last Modified: | 03 Aug 2012 06:10 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/538 |
Actions (login required)
View Item |