Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU TOLAK ANGIN PRODUKSI PT. SIDO MUNCUL (Studi Pada Konsumen Jamu Tolak Angin di Kabupaten Semarang)

Susilo, Victorianus Wirawan adi (2010) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU TOLAK ANGIN PRODUKSI PT. SIDO MUNCUL (Studi Pada Konsumen Jamu Tolak Angin di Kabupaten Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)

Abstract

Kegiatan pembelian produk yang dilakukan konsumen melalui beberapa tahap proses pembelian. Sebagaimana pembelian terhadap produk Jamu Tolak Angin, keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa pertimbangan seperti produk, harga, promosi dan saluran distribusi. Maka, berdasarkan hal tersebut peneliti tertarik untuk mengambil judul ”Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jamu Tolak Angin Produksi PT. Sido Muncul (Studi Pada Konsumen jamu Tolak Angin Di Kabupaten Semarang)”. Penelitian mengenai variabel produk, harga, promosi dan saluran distribusi serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan purposive sampling dan memperoleh sample size sebesar 100 responden dengan taraf signifikan yaitu 5%. Analisis data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan analisis data, dapat diambil kesimpulan bahwa produk, harga, promosi dan saluran distribusi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini mempunyai keterbatasan yaitu periode pemgambilan sampel yang relatif pendek, belum mempertimbangkan variabel kontrol dan variabel utama lainnya yang bisa mempengaruhi Keputusan pembelian. Oleh karena itu, pada penelitian selanjutnya disarankan mempertimbangkan variabel utama lainnya dan variabel kontrol serta periode penelitian perlu lebih panjang sehingga dapat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM/NIRM : 05. 250. 200. 25 SKR V.05.51.0130
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Saluran Distribusi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Cholifah Noor
Date Deposited: 07 Aug 2012 03:03
Last Modified: 07 Aug 2012 03:03
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item