Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE BLACKBERRY KE SAMSUNG (Studi Pada Masyarakat Kota Semarang)

Helichonia, Hendrik Dwi (2019) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE BLACKBERRY KE SAMSUNG (Studi Pada Masyarakat Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel ketidakpuasan konsumen, kualitas produk dan persepsi harga terhadap perpindahan merek smartphone merek Blackberry ke smartphone merek Samsung di Kota Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dimana yang menjadi responden adalah konsumen yang pernah berpindah merek dari Blackberry ke Samsung. Pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi ketidakpuasan konsumen Blackberry maka keputusan beralih merek dari Blackberry ke Samsung akan semakin meningkat. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek. Artinya semakin tinggi kualitas produk suatu barang maka semakin tinggi pula kemungkinan untuk berpindah merek. Dan persepsi harga berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan sehingga persepsi harga tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek. Hal ini dimungkinkan karena sebagian besar responden dalam melakukan perpindahan merek bersikap tidak rasional dan melihat dari segi persepsi harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1298 NIM.12.05.51.0064
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Ketidakpuasan Konsumen, Kualiatas Produk, Persepsi Harga dan Perpindahan Merek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 11 Nov 2019 08:15
Last Modified: 12 Nov 2019 02:57
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5442

Actions (login required)

View Item View Item