Maghfur, Muhamad (2011) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada CV. Yudistira Motor Kaliwungu Kabupaten Kendal). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
Abstract
Persaingan usaha dalam bidang bengkel sepeda motor terutama di negaranegara sedang berkembang sangat cepat. Perusahaan bengkel tersebut harus lebih memperhatikan kualitas pelayanan jasa yang mereka jual. Konsep kualitas pelayanan telah menjadi faktor yang sangat dominan terhadap keberhasilan perusahaan, karena apabila konsumen atau pelanggan merasa bahwa kualitas pelayanan yang diterima baik atau sesuai harapan maka akan merasa percaya dan mempunyai komitmen menjadi pelanggan yang loyal. Berdasarkan hal tersebut maka penulis mencoba mengangkat penelitian dengan judul “ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada CV. Yudistira Motor Kaliwungu Kabupaten Kendal) ”. Penelitian mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Yudistira Motor Kaliwungu Kabupaten Kendal mengambil 80 responden dengan taraf signifikan 5%, data yang digunakan data primer, analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : persamaan regresi linier berganda dihasilkan pengujian secara parsial diperoleh terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan yang berupa berwujud terhadap loyalitas pelanggan CV. Yudistira Motor Kaliwungu. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan yang berupa kehandalan terhadap loyalitas pelanggan CV. Yudistira Motor Kaliwungu. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan yang berupa ketanggapan terhadap loyalitas pelanggan CV. Yudistira Motor Kaliwungu. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan yang berupa kepastian terhadap loyalitas pelanggan CV. Yudistira Motor Kaliwungu. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan yang berupa kepedulian terhadap loyalitas pelanggan CV. Yudistira Motor Kaliwungu. Sebesar 89 % loyalitas pelanggan CV. Yudistira Motor Kaliwungu dapat pengaruhi oleh kualitas pelayanan yang berupa berwujud, kehandalan, ketanggapan, kepastian dan kepedulian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM: 07.05.51.0109 SKR V.05.51.0132 |
Uncontrolled Keywords: | berwujud, kehandalan, ketanggapan, kepastian, kepedulian dan loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 07 Aug 2012 03:04 |
Last Modified: | 07 Aug 2012 03:04 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/547 |
Actions (login required)
View Item |