Faromaya, Mona (2011) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( Studi Empiris Pada Pengguna Handphone Blackberry ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap terhadap kepuasan pelanggan handphone Blackbarry. Dalam penelitian ini mengambil populasi konsumen yang menggunakan handphone Blackbarry, dengan pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling sebanyak 71 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui kualitas produk menghasilkan tingkat signifikan 0,029 < 0,05 sehingga secara parsial (individu) variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Persepsi brand image (citra merek) menghasilkan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga secara parsial (individu) variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Diketahui sebesar 42,9 % kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan citra merek. Sedangkan sisanya 57,1% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar variabel kualitas produk dan citra merek misalnya kualitas pelayanan, persepsi harga dan dan pesaing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 07.3502.0022 SKR V.05.51.0133 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek dan Kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 07 Aug 2012 03:04 |
Last Modified: | 07 Aug 2012 03:04 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/549 |
Actions (login required)
View Item |