Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALMARI ANTIK DI PERUSAHAAN JAWA MEBEL INDAH SEMARANG

Kusuma, Wahyu Budi (2011) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALMARI ANTIK DI PERUSAHAAN JAWA MEBEL INDAH SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Almari Antik Di perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perilaku konsumen ikut menentukan tercapainya tujuan perusahaan. Konsumen akan mempertimbangkan berbagai faktor berkaitan dengan produk. Dengan menentukan atribut – atribut apa saja yang dapat mempenaruhi perilaku pembelian maka dapat diketahui. Atribut mana yang sudah sesuai maupun belum sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dimana selanjutnya perusahaan dapat mengembangkan dan menyempurnakan produknya agar lebih memuaskan konsumen dan tujuan perusahaan agar dapat tercapai. Penelitian dilakukan pada Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang. Perusahaan jasa yang memproduksi furniture. Populasi yang diteliti adalah konsumen yang pernah datang di Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang. Sampel yang digunakan 110 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian meliputi harga,merek,desain,dan kualitas produk. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan tehnik analisis deskriptif dan statistik meliputi analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dengan uji secara serentak atau uji F. pengujian hipotesis dengan uji parsial atau uji t dan analisis koefisien determinasi berganda. Atribut produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian almari antik di Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-statistik lebih besar dari t-tabel. Besar pengaruh variabel harga (X1), merek (X2), desain (X3), kualitas produk (X4) terhadap keputusan pembelian Almari Antik di Perusahaan Jawa Mebel Indah di Semarang (Y). Besar pengaruh variabel masing-masing atribut produk terhadap keputusan pembelian 7 Almari Antik di Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang yaitu untuk ; koefisien korelasi antara variabel harga (X1) dengan keputusan pembelian Almari Antik di Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang (Y) sebesar 0.121, hal ini berarti korelasinya rendah, koefisien korelasi antara variabel merek (X2) dengan keputusan pembelian Almari Antik di Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang (Y) sebesar 0,222, hal ini berarti korelasinya sedang, koefisien korelasi antara variabel desain (X3) dengan keputusan pembelian Almari Antik di Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang (Y) sebesar 0,240, hal ini berarti korelasinya sedang, koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X4) dengan perilaku membeli Almari Antik di Perusahaan Jawa Mebel Indah Semarang (Y) sebesar 0,192, hal ini berarti korelasinya sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 07.3502.07.09 SKR V.05.51.0138
Uncontrolled Keywords: PENGARUH ATRIBUT PRODUK,
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Cholifah Noor
Date Deposited: 07 Aug 2012 03:07
Last Modified: 07 Aug 2012 03:07
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/555

Actions (login required)

View Item View Item