Eric, Santosa EFEK ATRAKSI PADA PENGAMBILAN KEPUTUSAN MODEL MULTI-STAGE. LAPORAN HASIL PENELITIAN.
PDF
Download (7MB) |
Abstract
Efek atraksi mcnjadikan cuatu produk dan/atau merck menjadi Iebih menank untuk dipilih dibandingkan dengan belum adanya efek tersebut. Hal demikian disebabkan karena produk danaiau merek terscbut yang semula scolah sendinan saja, kemudian diatur sedcmikiar nipa ersamaan dengan produk dan)atau merck lain yang lcbih inferior. Meski tidak ada perubahan apun juga pada produk yang pertama, tetapi dengan kehadiran produk yang kedua, produk pertama menjadi lebih unggul. Dalam peses pengambilan keputusan konsumen jelas ada pcrubahan daji pertimbangan semula yang belum ada efek atraksi menjadi pertimbangan baru setelah adanya efek atiaksi. Sesuai dengan teon Kardes et aL (1993) bahwasanya pilihan itu xlaiui beberapa tahap, menjadi pertanyaan kemudian bekerjanya efek tersebut pada ngambilan keputusan yang bertahap tersebut Pertanyaan ini menjadi tujuan utama dari penelitian ini, di samping peneliti juga ingin mengetahui pengaruh masing-masing himpunan itu sara sekuensial. Sampel diambil sejumlah 123 orang dengan latar belakang pendidikan Si dan S2, menggunakan teknik convenience dan judgment. Ada 1 (tujuh) hipotesis, yang diajukan. Data ±analisis dengan menggunakan SEM (structural equation modelling) program Amos 16.CY. Hasil xielitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dan efek atraksi terhadap himpunan universal, t kembali dan himpunan konsiderasi. Deinikian pula ada pengarub dan himpunan ingat Lembali tertiadap himpunan konsiderasi dan penganih dan himpunan konsiderasi terhadap Kata Kunci: efek atraksi, himpunan universal, himpunan ingat kembali, himpunan konsiderasi,pilihan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis |
Depositing User: | Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 23 Sep 2020 02:46 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 02:21 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7152 |
Actions (login required)
View Item |