Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Motor Yamaha Nmax di Kota Semarang)

Wibawa, Surya Hadi (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Motor Yamaha Nmax di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (588kB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (88kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
Download (249kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (208kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan hal yang menarik, yang utama ketika saat pelanggan merasa harga diri bertambah dan bangga dengan produk yang mereka gunakan. Harga diri yang meningkat memiliki efek konsumen senang dan akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian ulang terhadap produk itu lagi. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi yaitu dari segi kwalitas pelayanan, kwalitas produk, emosional pelanggan, citra produk, iklan, persepsi tentang harga, kemudahan, promosi produk, pengalaman tentang pribadi, iklan, rekomendasi orang lain dan masih banyak lainnya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis serta mengetahui pengaruh kwalitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan studi konsumen motor Yamaha Nmax di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna motor Yamaha Nmax di Semarang. Tepatnya kepada komunitas pengendara sepeda motor Nmax. Sampel di penelitian ini sejumlah seratus orang. Untuk teknik pengambilan sampel digunakan non probability sampling. Terdapat satu ketentuan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan motor Yamaha Nmax di Kota Semarang. Peralatan untuk analisis yang perlu dipakai yaitu uji reliabilitas, uji validitas, regresi linear berganda. Dari hasil perhitungan analisis ini, bisa diketahui bahwa : kualitas produk punya pengaruh signifikan kepada kepuasan konsumen. Untuk citra merek tidak memiliki pengaruh signifikan kepada kepuasan konsumen, sedangkan untuk persepsi harga punya pengaruh kepada kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1651 NIM.17.05.71.0007
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: F Fahmi
Date Deposited: 09 Nov 2020 07:48
Last Modified: 09 Nov 2020 07:48
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7410

Actions (login required)

View Item View Item