Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

MOTIVASI KERJA GURU PAUD (Study Kasus Pada Guru PAUD SeKecamatan Semarang Selatan)

Permadani, Intan Putri (2020) MOTIVASI KERJA GURU PAUD (Study Kasus Pada Guru PAUD SeKecamatan Semarang Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (257kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
Download (182kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (173kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Guru PAUD masih dipandang sebagai profesi yang tidak menjanjikan masa depan yang lebih baik, tetapi jumlah guru PAUD di Kecamatan Semarang Selatan relatif banyak dan semakin meningkat. Fenomena ini terjadi karena adanya motivasi pribadi yang mengarah kepada pengakuan di lingkungan masyarakat. Penelitian ini bertujuan mengungkap motif yang mendorong seseorang untuk menjadi guru PAUD. Obyek penelitian ini adalah guru PAUD di Kecamatan Semarang Selatan berjumlah 174 orang. Dari jumlah tersebut diambil sampel dengan purposive sampling 95 guru dari 18 PAUD. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Data yang dibutuhkan adalah data motif fisiologis, motif sosial, motif harga diri, motif aktualisasi diri, dan keputusan menjadi guru PAUD. Pengolahan data dimulai dari pengeditan, pengkodean, pemberian skor dengan skala likert dan tabulasi. Analisis data menggunak ananalisis regresi berganda. Persamaan terebut menunjukkan bahwa seseorang memutuskan menjadi guru PAUD (Y) karena empat motif yaitu motif fisiologis (X1), motif sosial (X2), motif harga diri (X3), dan motif aktualisasi diri (X4). Keempat motif tersebut berpengaruh positif dan signifikan. Dari keempat motif tersebut harga diri merupakan motif yang paling dominan dengan tingkat signifikasi 0.000 dan(β) 0,364. Artinya motif seseorang menjadi guru PAUD adalah demi gengsi atau nama baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1682 NIM.16.05.51.0106
Uncontrolled Keywords: Motif Fisiologis, Motif Sosial, Motif Harga Diri, Motif Aktualisasi Diri, Keputusan Menjadi Guru PAUD.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: F Fahmi
Date Deposited: 11 Nov 2020 03:34
Last Modified: 11 Nov 2020 03:34
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7466

Actions (login required)

View Item View Item