PUTRA, FAJAR MANDA (2021) ANALISA POLA PEMBELIAN PRODUK PADA TOKO VIRAL UNDANGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF (HLM JUDUL)
Download (1MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
Download (519kB) |
|
PDF (BAB I)
Download (615kB) |
|
PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
|
PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (533kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Toko Viral Undangan merukapan toko yang bergerak dibidang penjualan produk blanko undangan yang didistribusikan kepada penjual maupun langsung ketangan konsumen. Data transaksi penjualan dapat digali dan diolah kembali menjadi suatu informasi yang berguna untuk kepentingan bisnis itu sendiri, dengan menggunakan metode data mining, yaitu Algortima Apriori dapat dingunakan untuk mengolah kembali data transaksi penjualan untuk menghasilkan pola pembelulan konsumen yang nantinya dapat digunakan untuk membantu pengelola usaha dalam mengambil keputusan bisnis. Untuk membantu pengelola dalam melihat pasar, dengan memanfaatkan kembali data transaksi penjualan untuk diolah kembali menggunakan data mining dengan Algoritma Apriori guna menganalisa pola pembeliaan pelanggan pada Toko Viral Undangan, yang nantinya dapat digunakan pengelola untuk pengambilan keputusan. Penelitian ini menggunakan nilai minimum support (0,5) dan minimum confidence (0,80) yang menghasilkan aturan kombinasi sebanyak 17 aturan asosiasi dengan kombinasi yang berbeda .Aturan asosiasi tersebut akan di visualisasikan dalam bentuk graph, scatter, circle graph. Toko Viral Undangan is a store engaged in the sale of invitation form products which are distributed to sellers or directly into the hands of consumers. Sales transaction data can be extracted and reprocessed into useful information for the business itself, using data mining methods, namely the Apriori Algortima can be used to reprocess sales transaction data to produce consumer purchasing patterns which can later be used to assist business managers in take business decisions. To assist managers in seeing the market, by reusing sales transaction data to be reprocessed using data mining with the Apriori Algorithm to analyze customer purchasing patterns at the Toko Viral Undangan , which managers can later use for decision making. This study uses a minimum value of support (0.5) and minimum confidence (0.80) which produces 17 combination rules with different combination rules. The association rules will be visualized in the form of graph, scatter, circle graph.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.01.2051 NIM 16.01.53.0128 |
Uncontrolled Keywords: | Algoritma Apriori, Market Basket Analysis, Data Mining, Pola Pembelian Algoritma Apriori, Market Basket Analysis, Data Mining, Purchase Pattern |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Teteh Hayati |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 02:22 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 02:22 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/8049 |
Actions (login required)
View Item |