HIDAYAT , FATAH (2012) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT YANG DILAYANI PADA KANTOR KECAMATAN REBAN KABUPATEN BATANG. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Suatu Instansi jika ingin dinilai baik oleh masyarakat harus lebih meningkatkan kualitas layanan dan kinerja pegawai kepada masyarakat agar tercipta suatu kepuasan masyarakat. Kantor Kecamatan Reban Kabupaten Batang sebagai instansi pelayan masyarakat yang harus sebaik mungkin memenuhi kebutuhan masyarakat harus mulai berbenah diri dengan meningkatkan kualitas layanan dan kinerja pegawai, hal itu dilakukan dengan harapan masyarakat terpenuhi dan masyarakat merasa puas sehingga tujuan organisasi dapat tercapai bersama. Permasalahan yang timbul dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan dan kinerja pegawai berpengaruh terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis kepuasan masyarakat yang dilayani pada Kantor Keamatan Reban Kabupaten Batang dengan mengukur tingkat kualitas layanan dan tingkat kinerja pegawai Penelitian ini mengunakan Purposive Sampling dan memperoleh sample size sebesar 110 sampel. Data tersebut kemudian diuji dengan Validitas, dan Reliabilitas pada program SPSS 16. Hasilnya menunjukkan bahwa semua variable valid dan signifikan sehingga bisa dilanjutkan ke uji regresi linier berganda untuk mengetahui hubungan antar variable. Hasilnya adalah semua variable bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable terikat. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS 16 adalah, dari ketiga variabel menunjukkan sebagian responden menjawab pada nilai 4 (empat) atau setuju, dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan kinerja pegawai sudah baik dan msyarakat Kecamatan Reban Kabupaten Batang sudah terpuaskan. Dengan demikian, diharapkan kepada seluruh pegawai Kantor Kecamatan Reban bisa meningkatkan kualitas layanani dan kinerja pegawai untuk dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sehingga tujuan organisasi bisa tercapai bersama-sama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 07.35.02.0720 SKR.V.05.51.0160 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kinerja Pegawai dan Kepuasan Masyarakat. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 10 Aug 2012 05:53 |
Last Modified: | 10 Aug 2012 05:53 |
URI: | http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/847 |
Actions (login required)
View Item |