Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK PEMULA MENGGUNAKAN METODE TSAQIFA BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN HTML 5

Kurniawan, Heppy (2012) SISTEM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK PEMULA MENGGUNAKAN METODE TSAQIFA BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN HTML 5. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK ( UNISBANK ) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran Al-Qur’an dengan menggunakan berbagai metode dalam kenyataannya belum sempurna. Pengajaran dengan menggunakan metode tsaqifa merupakan suatu pengajaran yang cukup baik. Pengajaran membaca Al-Qur’an dengan menggunakan metode tsaqifa lebih mudah di pahami, tapi akan lebih menarik apabila di sajikan dalam bentuk program aplikasi berbasis web. Hal ini dapat membantu masyarakat umum agar lebih tertarik untuk membaca Al-Qur’an. Karena dalam pengajaran nya yang bersifat individual, yaitu dapat di lakukan sendiri dengan cara membaca dan memahami. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk membangun sistem pembelajaran dinamis dengan menggunakan bahan ajar bersifat mandiri. Metodologi penelitian yang digunakan dalam menyususn Tugas Akhir ini adalah studi pustaka dan metode prototype yang merupakan salah satu teknik analisis data. Untuk merancang aplikasi ini digunakan metode perancangan struktural yaitu Data Flow Diagram (DFD), DFD merupakan sebuah metode yang telah menjadi standar dalam industri untuk visualisasi, merancang dan mendokumentasikan sistem perangkat lunak berdasarkan aliran data. Sebagai hasil dari sistem pembelajaran ini diharapkan setiap orang dapat memperoleh pembelajaran membaca Al-Qur’an menggunakan metode Tsaqifa secara mandiri. Selain itu dapat memotivasi orang untuk belajar membaca Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.0885 08.01.53.0182
Uncontrolled Keywords: Sistem Pembelajaran, Bahasa arab, Metode Tsaqifa
Subjects:
Faculty / Institution:
Depositing User: Sanusi Wiji
Date Deposited: 13 May 2013 03:01
Last Modified: 25 Jun 2013 08:37
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1381

Actions (login required)

View Item View Item