Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG (PADA RUMAH MAKAN “ERA MINANG” TEMBALANG, SEMARANG)

Amalia, Rafika (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG (PADA RUMAH MAKAN “ERA MINANG” TEMBALANG, SEMARANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Kualitas Produk, Persepsi Harga, Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen dan dampaknya pada Minat Beli Ulang. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen Rumah Makan “Era Minang” Tembalang Semarang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumber asli. Sedangkan teknik yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan mengajukan sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dan responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan keputusan pembelian pada Rumah Makan “Era Minang” Tembalang Semarang sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel atas pertimbangan tertentu yaitu konsumen yang telah melakukan keputusan pembelian pada Rumah Makan “Era Minang” Tembalang Semarang. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Semakin tinggi kualitas produk, semakin tinggi pula kepuasan konsumen. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Semakin tepat strategi penetapan harga, maka akan semakin meningkatkan tingkat kepuasan dari para konsumennya. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Jika lokasi strategis maka lokasi akan mudah dijangkau oleh konsumen sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Semakin pelanggan merasa puas, maka ia akan menunjukkan besarnya kemungkinan untuk melakukan pembelian ulang. Kualitas produk, persepsi harga dan lokasi berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.05.51.0225 SKR.V.05.51.1196
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Persepsi harga, Lokasi, Kepuasan konsumen dan Minat beli ulang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yuliana Eliza
Date Deposited: 12 Nov 2018 05:16
Last Modified: 12 Nov 2018 05:16
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4656

Actions (login required)

View Item View Item