RENALDO, EDO RIZNIKO (2020) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KELUHAN MASYARAKAT KOTA SEMARANG BIDANG PENERANGAN JALAN RAYA BERBASIS WEB MOBILE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF (HLM JUDUL)
Download (951kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
Download (125kB) |
|
PDF (BAB I)
Download (312kB) |
|
PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
|
PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
|
PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only Download (954kB) |
|
PDF (BAB VI)
Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (6kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Permasalahan yang terjadi pada pelaporan atau pengaduan masyarakat tentang kerusakan penerangan jalan raya adalah masyarakat tidak dapat secara langsung atau sulit dalam menyampaikan pengaduan tentang lampu jalan raya yang rusak kepada pemerintah kota Semarang untuk segera ditindak lanjuti. Permasalahan lain yang dihadapi adalah adanya kerusakan lampu jalan raya yang tidak terpantau oleh pegawai dibidang penerangan jalan raya yang akhirnya berhari–hari lampu tersebut tidak dapat menyala. Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam pengaduan masyarakat tentang kerusakan penerangan jalan raya oleh bidang penerangan jalan, diperlukan adanya suatu sistem informasi yang dapat digunakan dalam pengelolaan pelaporan pengaduan masyarakat tentang kerusakan penerangan jalan raya di kota Semarang sehingga memudahkan masyarakat dan pegawai yang menangani dibidang penerangan lampu jalan raya. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi informasi manajemen keluhan masyarakat kota Semarang yang dapat digunakan dalam pengelolaan pelaporan pengaduan masyarakat tentang kerusakan penerangan jalan raya di kota Semarang sehingga memudahkan masyarakat dan pegawai yang menangani dibidang penerangan lampu jalan raya. Sistem informasi manajemen keluhan masyarakat kota Semarang bidang penerangan jalan raya memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan kepada pemerintah mengenai lampu jalan raya yang ada kerusakan. Abstract The problem that occurs in public reporting or complaints about damage to road lighting is that the community cannot directly or find it difficult to convey complaints about damaged street lights to the Semarang city government for immediate follow-up. Another problem faced is the damage to the street lights which are not monitored by the employees in the field of street lighting whicheventually fail to turn on for days. To overcome the problems faced in public complaints about damage to road lighting by the street lighting sector, it is necessary to have an information system that can be used in the management of public complaints reporting about damage to road lighting in the city of Semarang so that it makes it easier for the public and employees who handle street lighting. great. This study aims to build a complaint management information system for the public in the city of Semarang that can be used in the management of public complaint reporting about damage to street lighting in the city of Semarang, making it easier for the public and employees who handle street lighting. The public complaint management information system of the city of Semarang in the field of street lighting makes it easier for the public to submit complaints to the government regarding road lights that have damage.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 16.01.55.0033 SKR.I.05.02.1913 |
Uncontrolled Keywords: | Keluhan, Penerangan Jalan, Semarang |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Ani Mariawati |
Date Deposited: | 02 Oct 2020 03:01 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 03:01 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7191 |
Actions (login required)
View Item |