Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

Analisis Tentang Efektifitas Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Dalam Prespektif Pengguna Pelayanan Di Satlantas Polrestabes Semarang

PRAMONO, KISWO (2021) Analisis Tentang Efektifitas Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Dalam Prespektif Pengguna Pelayanan Di Satlantas Polrestabes Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[thumbnail of HLM JUDUL] PDF (HLM JUDUL)
Download (891kB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (166kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
Download (240kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (297kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan publik yang menjadi fokus studi disiplin Ilmu Administrasi Publik di Indonesia, masih menjadi persoalan yang perlu memperoleh perhatian dan penyelesaian yang komprehensif. Judul Penelitian penulis adalah Analisis Tentang Efektifitas Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Dalam Prespektif Pengguna Pelayanan Di Satlantas Polrestabes Semarang, dengan rumusan masalah bagaimana mengetahui efektifitas batas waktu dalam pembuatan SIM dalam prespektip pengguna pelayanan di satlantas Polrestabes SemarangTujuan dalam penulisan ini adalah untuk bagaimana Efektifitas Pelayanan Pembuatan Suratzin Mengemudi (SIM) mengerti akan cara bagaimana mengetahui Efektifitas waktu dalam pembuatan SIM dan juga mengetahui sarana dan Prasarana dalam Pembuatan SIM juga dengan mengerti uruta dalam pembuatan SIM.Metode analisis data kualitatif adalah metode pengolahan data secara mendasar dengan data dari hasil pengamatan wawancara dan literature kelebihan metdoe ini adalah kedalaman materi dari hasil analisisyang menghasilkan data deskriptif berpua kata tertulis atua lisan dari orang orang atau perilaku yang di amati. Analisis Tentang Efektifitas Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam prespektif pengguna pelayanan di Satlantas Polrestabes Semarang dan tentang efektifitas pembuatan SIM di SATPAS POLRESTABES Semarang dapat kita ketahui bahwa pelayanan adalah pendekatan yang lengkap yang menghasilkan kualitas pelayanan bagi masyarakat/ pelanggan. Terdiri dari Transaparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan hak serta Keseimbangan hak dan kewajiban Public service, which is the focus of the study of the discipline of Public Administration in Indonesia, is still a problem that needs comprehensive attention and resolution. The title of the author's research is an analysis of the effectiveness of the service for making a driver's license (SIM) in the perspective of service users at the Semarang Polrestabes Traffic Unit.The purpose of this paper is to understand how the Effectiveness of the Service for Making a Driving License (SIM) understands how to find out the effectiveness of time in making a SIM and also knowing the facilities and infrastructure in making a SIM as well as understanding the sequence in making a SIM.The qualitative data analysis method is a basic data processing method with data from interviews and literature observations. The advantage of this method is the depth of the material from the results of the analysis.Analysis of the effectiveness of making a driver's license (SIM) service in the perspective of service users at the Semarang Polrestabes Satlantas and about the effectiveness of making a SIM at the Semarang POLRESTABES SATPAS we can see that service is a complete approach that results in quality service for the community/customers. Consists of Transparency, Accountability, Conditional, Participatory, Equality of rights and Balance of rights and obligations

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.II.05.01.0341 NIM 17.02.51.0057
Uncontrolled Keywords: pelayanan,efektifitas,SIM the service, Effectiveness, driver's license
Subjects: K Law > K Law (General)
Faculty / Institution: Fakultas Hukum
Depositing User: Teteh Hayati
Date Deposited: 03 Nov 2021 01:35
Last Modified: 09 Nov 2021 01:54
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7969

Actions (login required)

View Item View Item