Libing, Andreas (2022) PENERAPAN SEARCH ENGINE MARKETING (SEM) MENGGUNAKAN GOOGLE ADS SEBAGAI MEDIA PEMASARAN ONLINE PADA FIRSTMEDIASEMARANG.COM. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (861kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
Download (21kB) |
|
PDF (BAB I)
Download (155kB) |
|
PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (207kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
Abstract
Di era digital dan pesatnya perkembangan teknologi web serta cepatnya sistem informasi di internet menuntut pelaku usaha harus siap melakukan ekspansi, banyak organisasi yang ingin mencapai pada tahap sistem informasi yang efisien, cepat, akurat dan relevan. Penerapan Search Engine Marketing menggunakan Google Ads sebagai media pemasaran online dapat membantu dan memperluas pemasaran produk untuk meraih peningkatan hasil penjualan. Tujuan dari penerapan search engine marketing menggunakan google ads pada firstmediasemarang.com sebagai alternatif untuk meningkatkan penjualan dan penyebarluasan media promosi yang secara masif melalui jaringa internet untuk menarik mangsa pasar lokal. Penerapan search engine marketing menggunakan google ads berhasil sebagai media pemasaran online dan ditambah meningkatkan penjualan. Melalui teknik penerapan search engine marketing menggunakan google ads sebagai media pemasaran online website firstmediasemarang.com berada di posisi strategis dari hasil pencarian kata kunci yang di bidik. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan beberapa hal yaitu: Penerapan SEM terbukti dapat meningkatkan penjualan karena dapat menarik pengunjung halaman yang merupakan kriteria target market yang tepat karena sudah tertarget melalui kata kunci dan lokasi. Pemasaran online melalui internet merupakan fundamental dasar bagi organisasi dan perusahaan dalam situasi pandemi seperti sekarang. In the digital era and the rapid development of web technology and the rapidity of information systems on the internet, business actors must be ready to expand, many organizations want to reach the stage of an information system that is efficient, fast, accurate and relevant. The implementation of Search Engine Marketing using Google Ads as an online marketing medium can help and expand product marketing to increase sales results. The purpose of implementing search engine marketing using google ads on firstmediasemarang.com as an alternative to increase sales and massive dissemination of promotional media through the internet network to attract local market prey. The application of search engine marketing using google ads is successful as an online marketing medium and is added to increase sales. Through the technique of applying search engine marketing using google ads as an online marketing medium, the firstmediasemarang.com website is in a strategic position from the search results of the targeted keywords. Based on the results of the research, several things
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.02.2021 NIM.17.01.55.0084 |
Uncontrolled Keywords: | SEM (Search Engine Marketing) dengan Google Ads SEM (Search Engine Marketing) with Google Ads |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Teteh Hayati |
Date Deposited: | 19 May 2022 02:29 |
Last Modified: | 20 May 2022 02:56 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/8402 |
Actions (login required)
View Item |